Peran BUMN PT Pertamina (Persero) dalam Mendukung Transisi Energi di ARRC 2024

Kamis, 01 Agustus 2024 | 15:50:08 WIB

JAKARTA -  Pertamina Mandalika International Circuit jadi saksi tampilnya 6 jawara Indonesia pada balapan hari pertama Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 Indonesia Round yang berlangsung pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan Pertamina mendukung penuh gelaran balapan internasional ARRC 2024 yang banyak diikuti para pembalap Indonesia.

“Pertamina mendukung dan bangga atas prestasi para pembalap  Indonesia yang telah mencatatkan kemenangan di sirkuit kebanggaan Indonesia”, ujar Fadjar.

Sebanyak 6 pembalap Indonesia yang meraih posisi podium adalah Fahmi Basam yang meraih juara pertama dan Ricky Ibrahim di posisi ketiga untuk kelas UB150, Reynaldo C. Berikutnya ada Ratukore meraih posisi kedua dan M. Faerozi Toreqottullah meraih posisi ketiga untuk kelas AP250, dilanjutkan oleh Mohammad Adenanta Putra yang meraih juara pertama pada kelas SS600, serta Andi Farid Izdihar sebagai Juara Pertama dari kelas ASB1000.

Sebagai BUMN, imbuh Fadjar, Pertamina mendukung Indonesia menjadi tuan rumah event berskala internasional karena memberikan dampak positif bagi ekonomi nasional maupun wilayah”.

“Setiap gelaran berskala internasional tentu memberikan multiplier effect bagi industri dalam negeri termasuk pelaku UMKM”, imbuh Fadjar.

Terlebih pada gelaran hari ketiga atau race kedua ARRC 2024 Indonesian Round yang akan berlangsung pada Minggu (28/07) akan diisi dengan pagelaran budaya persembahan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB untuk memeriahkan Grid Ceremony.

“Pertamina Mandalika International Circuit tak hanya arena balap kelas dunia tetapi juga bisa menjadi pusat promosi  destinasi wisata unggulan Indonesia”, tandas Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Terkini