Keberhasilan Kilang Pertamina Internasional dengan 8 Penghargaan Keselamatan Migas

Rabu, 09 Oktober 2024 | 13:11:47 WIB

Jakarta – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) melalui unit dan anak usahanya sukses borong 8 penghargaan dalam Penghargaan Keselamatan Migas 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Penghargaan bergengsi tersebut dianugerahkan langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral-RI, Bahlil Lahadalia kepada KPI Group yang didaulat memiliki kontribusi aktif menciptakan lingkungan kerja yang aman dan andal di sektor energi (7/10).

KPI melalui Kilang Plaju berhasil meraih salah satu anugerah tertinggi yaitu “Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha VII”. Penghargaan ini diberikan pada perusahaan yang telah berhasil menerapkan keselamatan kerja tanpa adanya major accident selama bekerja. KPI Plaju berhasil meraih anugerah Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha VII karena dalam dalam kurun waktu dua tahun berhasil tidak mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan kerusakan properti tidak melebihi dari 100.000 USD sebanyak 132.296.052 jam kerja aman.

Tak hanya Patra Nirbhaya Karya, Kilang Plaju juga raih anugerah “Patra Karya Raksa”, yang berarti prestasi dalam Pembinaan Keselamatan Kerja. Ini menunjukkan komitmen KPI dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman melalui program pelatihan untuk meminimalisasi dan memitigasi risiko kecelakaan di tempat kerja.

“Kami bersyukur, KPI Group melalui unit operasi dan anak usahanya kembali meraih Penghargaan Keselamatan Migas 2024. Total ada 9 penghargaan yang diraih melalui unit kilang serta anak usaha KPI. Ini menunjukkan bahwa aspek safety dilakukan secara menyeluruh, serta merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam bagian kegiatan operasional KPI yang andal,” ujar Corporate Secretary KPI, Hermansyah Y Nasroen.

Selain Kilang Plaju, prestasi Kategori Penghargaan Patra Nirbhaya Karya juga berhasil disabet oleh Kilang Cilacap, Kilang Balongan, Kilang Kasim, Proyek R&P Project Infrastructure, Proyek Balongan, Proyek Cilacap serta juga anak usaha KPI yaitu PT Pertamina Rosneft Pengolahan & Petrokimia (PRPP).

Penghargaan Keselamatan Migas merupakan pemberian tanda penghargaan keselamatan migas guna mendorong peningkatan kinerja keselamatan minyak dan gas bumi. Apresiasi diberikan kepada perusahaan di sektor energi dengan kinerja HSSE yang optimal. 

Terkini