PHE ONWJ Peringati HUT RI di Laut Jawa dan Akhiri Tugas FSO Arco Ardjuna yang Legendaris

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 21:31:04 WIB

Sebanyak 80 pekerja Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Sabtu (17/8) pagi. Upacara digelar di Central Plant Flowstations, sekitar 95 kilometer dari pantai utara Pulau Jawa.

Upacara dipimpin langsung oleh General Manager PHE ONWJ, Muzwir Wiratama. Dalam sambutannya, Muzwir menekankan pentingnya semangat kemerdekaan dalam upaya mencapai target produksi minyak dan gas nasional. “Hari ini, kita merayakan kemerdekaan tidak hanya sebagai sebuah peringatan, tetapi juga sebagai pengingat atas pencapaian kita bersama di sektor energi yang berkontribusi pada kemajuan bangsa,” ujar Muzwir.

Setelah upacara, dilaksanakan pelepasan Floating Storage and Offloading (FSO) Arco Ardjuna yang telah beroperasi selama 52 tahun. Dengan membunyikan hand horn, Muzwir secara simbolis menandai berakhirnya tugas FSO tertua di dunia ini. Sejak mulai beroperasi pada tahun 1972, FSO Arco Ardjuna telah menampung dan menyalurkan sekitar 1,28 miliar barel minyak mentah dari wilayah kerja ONWJ.

PHE ONWJ merupakan bagian dari Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), yang bertugas mengelola operasional hulu minyak dan gas di wilayah DKI Jakarta, Banten, Lampung, Bangka Belitung, dan Jawa Barat. Regional Jawa terus berkomitmen untuk meningkatkan produksi migas dengan tetap menjaga keseimbangan lingkungan dan memprioritaskan keselamatan serta keberlanjutan bisnis.

Terkini