Pertamina Hulu Indonesia Anugerahkan Beasiswa bagi Putra-Putri Kalimantan dalam Rangka HUT Kemerdekaan

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 21:27:50 WIB

Direktur Operasi Pertamina Foundation Yulius S. Bulo menyampaikan, penerima beasiswa yang terpilih merupakan hasil tahapan seleksi yang dikelola secara profesinal dan merupakan keputusan bersama antara PHI dan Pertamina Foundation. “Kami sebagai mitra pelaksana telah berpengalaman dalam mengelola program beasiswa, baik beasiswa dari Holding maupun Subholding Pertamina. Untuk itu, kami selalu memastikan bahwa seleksi dilaksanakan secara profesional dengan penilaian melalui sistem perangkingan online sejak dari tahapan awal administrasi, tes potensi akademik (TPA), wawancara, hingga terpilih penerima beasiswa,” ujar Bulo.

Komponen beasiswa yang diberikan di program BSBK ini antara lain bantuan biaya pendidikan SPP/UKT, bantuan biaya hidup dan pendukung, bantuan biaya pengembangan kapasitas berwawasan lingkungan, Aksi Sobat Bumi. Program BSBK ini turut mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu Tujuan 4 tentang Pendidikan, Tujuan 7 tentang Energi Bersih dan Terjangkau, dan Tujuan 13 tentang Penanganan Perubahan Iklim karena penerima beasiswa akan terlibat dalam aktivasi Sobat Bumi.

Salah seorang penerima beasiswa, Khairunnisa, mengaku sangat bersyukur karena Program BSBK memberikan kesempatan kepada dirinya untuk melanjutkan pendidikan dan membanggakan orang tua kami serta keluarga. “Pencapaian ini tidak luput dari perjuangan kami dalam mempersiapkan berbagai tahap seleksi, melawan rasa lelah dan terus berusaha, serta doa-doa yang kami panjatkan selama ini. Besar harapan kami agar Program BSBK ini tetap terus dipertahankan untuk menjadi jembatan untuk putra-putri Kalimantan menjadi generasi yang unggul  dan berdaya saing,” tuturnya. Khairunnisa merupakan lulusan SMAN 1 Tanjung, Kalimantan Selatan, dan diterima sebagai mahasiswa prodi Teknik Lingkungan Universitas Lambung Mangkurat.

Halaman :

Terkini