Ribuan Penggemar Sambut Meriah Riders Parade Pertamina Grand Prix Indonesia 2024

Ribuan Penggemar Sambut Meriah Riders Parade Pertamina Grand Prix Indonesia 2024

Lombok – Menjelang gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Pertamina bersama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggelar Pertamina Grand Prix of Indonesia Riders Parade di Kota Mataram. Bagaikan mega bintang, para pembalap yang hadir di Riders Parade disambut oleh antusiasme ribuan fans yang memenuhi sepanjang rute parade. Acara ini berlangsung dari Lapangan Sangkareang menuju Teras Udayana di Lombok pada Rabu, 25 September 2024.

Parade ini dihadiri oleh para pembalap MotoGP dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yaitu Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi, serta beberapa bintang lainnya seperti Jorge Martin, Enea Bastianini, Alex Rins, Jack Miller, Raul Fernandez, Luca Marini, dan Mario Aji. Di tengah parade, Marc Marquez turut bergabung, menambah kemeriahan acara.

Antusiasme masyarakat Mataram membuat para pembalap terkagum, apalagi balapan MotoGP memang sangat digemari oleh masyarakat lokal. Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Aji Anom Purwasakti, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan seluruh jajaran Forkopimda yang telah memberikan dukungan penuh terhadap perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

“Saya melihat antusiasme masyarakat Lombok sangat luar biasa dalam mengikuti rangkaian acara Riders Parade Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Semua ini berkat dukungan penuh dari pemerintah daerah dan perangkatnya. Kami berharap gelaran ini bisa memberikan manfaat positif, terutama dalam hal sport tourism dan peningkatan ekonomi lokal di Lombok,” ungkap Aji.

Sejalan dengan itu, VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, di tempat terpisah menyampaikan harapannya agar rangkaian acara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 dapat meningkatkan sektor pariwisata di Lombok serta memberikan efek berlipat ganda bagi masyarakat.

“Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 ini adalah perhelatan ketiga, dan pencapaian ini sangat luar biasa. Antusiasme masyarakat dan dukungan dari pemerintah daerah sungguh luar biasa. Harapannya, ajang ini akan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi pariwisata dan perekonomian di Lombok,” ujar Fadjar.

Gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 akan berlangsung pada 27-29 September 2024. Untuk memeriahkan ajang internasional ini, Pertamina akan menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik, seperti Pertamina Energizing You Festival yang akan menghadirkan konser musik, pameran produk UMKM unggulan, serta booth Pertamina yang menjual official merchandise Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

Sebagai pemimpin dalam transisi energi, Pertamina berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya ini sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index