Pertamina Hadirkan Riders Parade yang Pecah dengan Antusiasme Masyarakat

Pertamina Hadirkan Riders Parade yang Pecah dengan Antusiasme Masyarakat

Lombok – Menjelang gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Pertamina bersama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggelar Pertamina Grand Prix of Indonesia Riders Parade di Kota Mataram. Layaknya mega bintang, para pembalap yang hadir di Riders Parade disambut dengan antusiasme ribuan penggemar yang berbaris sepanjang rute perjalanan. Parade berlangsung dari Lapangan Sangkareang menuju Teras Udayana di Lombok pada Rabu, 25 September 2024.

Parade ini dihadiri oleh pembalap MotoGP dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yaitu Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi. Selain itu, hadir juga Jorge Martin, Enea Bastianini, Alex Rins, Jack Miller, Raul Fernandez, Luca Marini, dan Mario Aji. Sementara itu, Marc Marquez datang menyusul di tengah parade berlangsung.

Antusias masyarakat Mataram membuat para pembalap takjub, apalagi mereka juga sangat menggemari balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut. Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Aji Anom Purwasakti, mengapresiasi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan jajaran Forkopimda yang telah memberikan dukungan penuh untuk perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

"Saya melihat antusiasme masyarakat Lombok sangat luar biasa dalam mengikuti rangkaian acara Riders Parade Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Semua ini berkat dukungan penuh dari pemerintah daerah dan perangkatnya. Semoga gelaran ini membawa manfaat yang baik bagi masyarakat, khususnya dalam kegiatan sport tourism, serta untuk peningkatan ekonomi lokal di Lombok," ungkap Aji.

Senada dengan Aji, VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, di tempat terpisah menyampaikan bahwa dilaksanakannya rangkaian acara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 dapat meningkatkan sektor pariwisata di Lombok serta memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 adalah perhelatan tahun ketiga dan pencapaian yang luar biasa. Antusiasme masyarakat dan dukungan pemerintah daerah sangat mengesankan. Harapannya adalah memberikan lebih banyak dampak positif bagi pariwisata dan peningkatan ekonomi di Lombok,” ungkap Fadjar.

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 27-29 September 2024. Untuk memeriahkan gelaran internasional tahunan ini, Pertamina akan menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik untuk pengunjung. Dimulai dari Pertamina Energizing You Festival yang akan menghadirkan konser musik, pameran produk UMKM unggulan, serta booth Pertamina yang menjual official merchandise Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

Sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, Pertamina berkomitmen untuk mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index