Kemeriahan Riders Parade Pertamina: Antusiasme Masyarakat di Grand Prix of Indonesia 2024

Kemeriahan Riders Parade Pertamina: Antusiasme Masyarakat di Grand Prix of Indonesia 2024

Lombok – Menjelang gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Pertamina bekerja sama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengadakan Riders Parade di Kota Mataram. Seperti bintang besar, para pembalap yang hadir dalam parade ini disambut dengan antusiasme ribuan penggemar yang memadati sepanjang rute perjalanan. Parade berlangsung dari Lapangan Sangkareang menuju Teras Udayana di Lombok pada Rabu, 25 September 2024.

Riders Parade ini dihadiri oleh pembalap MotoGP dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yaitu Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi, serta Jorge Martin, Enea Bastianini, Alex Rins, Jack Miller, Raul Fernandez, Luca Marini, dan Mario Aji. Marc Marquez datang menyusul di tengah parade berlangsung.

Antusiasme masyarakat Mataram membuat para pembalap terkagum-kagum, terutama karena warga Mataram sangat menyukai balapan motor paling bergengsi di dunia ini. Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Aji Anom Purwasakti, mengapresiasi dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat beserta jajaran Forkopimda untuk perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

“Saya melihat antusiasme masyarakat Lombok sangat luar biasa dalam mengikuti rangkaian acara Riders Parade Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Semua ini berkat dukungan penuh dari pemerintah daerah dan perangkatnya. Semoga gelaran ini membawa manfaat positif bagi masyarakat, terutama untuk kegiatan sport tourism dan peningkatan ekonomi lokal di Lombok,” ungkap Aji.

Senada dengan Aji, VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menambahkan bahwa pelaksanaan rangkaian acara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata di Lombok dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 adalah perhelatan tahun ketiga dan pencapaian yang luar biasa. Antusiasme masyarakat dan dukungan pemerintah daerah sangat menakjubkan. Harapannya, acara ini memberikan dampak positif bagi pariwisata dan peningkatan ekonomi Lombok,” ujar Fadjar.

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 akan dilaksanakan pada 27-29 September 2024. Untuk memeriahkan acara internasional tahunan ini, Pertamina akan menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik untuk pengunjung, termasuk Pertamina Energizing You Festival yang menghadirkan konser musik dan pameran produk unggulan UMKM, serta booth resmi Pertamina yang menjual merchandise Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

Sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, Pertamina berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Semua upaya ini sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

  •  

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index