Antusiasme Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2024 di Lombok Menyala

Antusiasme Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2024 di Lombok Menyala

Lombok – Bandara Internasional Lombok Praya menjadi pintu gerbang utama untuk Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2024, ajang bergengsi bagi para penggemar balap motor di seluruh dunia. Acara ini akan dilaksanakan di Pertamina Mandalika International Circuit pada 27-29 September 2024.

Euforia balapan mulai terasa di Bandara Lombok Praya, ditandai dengan kehadiran motif tenun ikat khas Suku Sasak yang menghiasi area run-off sirkuit, tepatnya di aspal luar tikungan ke-15 dan 16, yang ditampilkan di salah satu area kedatangan.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, menyatakan bahwa Pertamina ingin menciptakan suasana balapan sejak wisatawan tiba. Ini adalah bagian dari upaya untuk merayakan Pertamina Grand Prix of Indonesia serta menyambut kedatangan wisatawan dan pembalap internasional.

"Kami berharap dukungan Pertamina dalam ajang balap internasional ini dapat menjadi daya tarik bagi pariwisata Indonesia. Di sisi lain, masyarakat Indonesia juga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperluas jaringan dan menikmati hiburan kelas dunia," ungkap Fadjar.

Para wisatawan tertarik untuk mengabadikan momen bersama pajangan Pertamina Enduro VR46 Racing Team yang menampilkan Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi.

Rudy Ferdian, seorang wisatawan dari Denpasar, Bali, mengungkapkan antusiasmenya untuk menyaksikan pembalap idolanya di Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2024. Ini adalah kesempatan ketiganya menyaksikan aksi idolanya di Pertamina Mandalika International Circuit.

"Saya menjagokan Marc Marquez. Meskipun dia belum bisa menaklukkan sirkuit ini sejak tahun 2022, semoga tahun ini dia bisa naik podium," ujar Rudy, pada Selasa, 24 September 2024.

Ia menambahkan bahwa persaingan di MotoGP musim ini sangat ketat, dengan masing-masing tim semakin menemukan ritme mereka, terutama di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika yang selalu menghadirkan juara berbeda.

"Sudah tak sabar untuk melihat siapa yang akan mengangkat trofi podium. Sirkuit ini memberikan kesempatan bagi para pembalap untuk meraih kemenangan," kata pria berusia 35 tahun itu.

Meidy, yang sedang berlibur bersama keluarganya, juga mengungkapkan antusiasmenya terhadap gelaran Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2024 di Lombok. Ia berharap agar kegiatan-kegiatan internasional di Sirkuit Mandalika lebih terdengar.

"Setiap tahun, jumlah pengunjung harus terus meningkat, sehingga infrastruktur di sekitar arena balap perlu ditingkatkan, mulai dari akomodasi, kuliner, hingga harga yang terjangkau agar dapat menarik wisatawan lokal," ungkap Meidy.

Untuk menambah antusiasme, pada esok hari (Rabu, 25 September 2024), akan diadakan parade keliling Kota Mataram, diikuti oleh 12 pembalap nasional dan internasional, termasuk Marc Marquez, Jorge Martin, Pedro Acosta, Enea Bastianini, Alex Rins, Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi, Jack Miller, Aleix Espargaro, Raul Fernandez, Luca Marini, dan Mario Suryo Aji.

Pertamina, sebagai pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Semua upaya ini sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index