Riders Parade Pertamina: Pesta Antusiasme Masyarakat Menyambut Grand Prix of Indonesia 2024

Riders Parade Pertamina: Pesta Antusiasme Masyarakat Menyambut Grand Prix of Indonesia 2024

Lombok - Menjelang gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Pertamina berkolaborasi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengadakan Riders Parade di Kota Mataram. Seperti bintang besar, para pembalap yang hadir disambut dengan antusiasme ribuan penggemar yang berbaris sepanjang rute parade. Acara ini dimulai dari Lapangan Sangkareang menuju Teras Udayana di Lombok pada Rabu, 25 September 2024.

Parade ini dihadiri oleh pembalap MotoGP dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yaitu Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi, serta pembalap ternama lainnya seperti Jorge Martin, Enea Bastianini, Alex Rins, Jack Miller, Raul Fernandez, Luca Marini, dan Mario Aji. Marc Marquez datang menyusul saat parade berlangsung.

Antusiasme masyarakat Mataram membuat para pembalap takjub, terutama karena mereka sangat menggemari balapan motor paling bergengsi di dunia ini. Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Aji Anom Purwasakti, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan jajaran Forkopimda yang telah memberikan dukungan penuh untuk perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

"Saya sangat terkesan dengan antusiasme masyarakat Lombok dalam mengikuti acara Riders Parade Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Semua ini berkat dukungan penuh dari pemerintah daerah dan jajarannya. Semoga acara ini memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam kegiatan sport tourism dan peningkatan ekonomi lokal di Lombok," ujar Aji.

Sejalan dengan itu, VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menyampaikan bahwa penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata di Lombok dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Ini adalah tahun ketiga kami mengadakan Pertamina Grand Prix of Indonesia, dan antusiasme masyarakat serta dukungan pemerintah sangat luar biasa. Kami berharap ini dapat memberikan dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi Lombok,” ungkap Fadjar.

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 akan digelar pada tanggal 27-29 September 2024, dengan berbagai kegiatan menarik untuk pengunjung. Pertamina juga akan menggelar Pertamina Energizing You Festival, yang menampilkan konser musik, pameran produk UMKM unggulan, serta booth resmi yang menjual merchandise Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

Sebagai pemimpin di bidang transisi energi, Pertamina berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Semua upaya ini sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Halaman

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index